Tanpa Kamera Canggih Dan Studio Mini, Kamu Pun Bisa Jadi Vlogger

Share on :
Tanpa Kamera Canggih Dan Studio Mini, Kamu Pun Bisa Jadi Vlogger

kotabontang.net - Banyak yang mengira untuk menjadi seorang video blogger (vlogger) memerlukan peralatan kamera yang canggih, studio mini untuk syuting, serta kemampuan untuk mengedit video layaknya seorang profesional. Memang dengan alat-alat tersebut, kualitas video yang dihasilkan akan semakin menarik dan sang vlogger akan lebih dikenal serta semakin sukses.

Padahal menurut vlogger kecantikan Rachel Goddard, bukan hal tersebutlah yang diutamakan. Untuk merekam video, tidak melulu harus menggunakan kamera canggih. Jika tidak ada kamera, kamera ponsel pun cukup mendukung. Lalu apa modal utama untuk menjadi seorang vlogger sukses?

"Doa dan niat. Menurutku itu. Tapi beneran, untuk jadi seorang vlogger harus konsisten dan niat," kata Rachel saat dihubungi Wolipop, Rabu (11/5/2016).

Ia sendiri mengaku sudah berkomitmen untuk mengunggah dua video setiap minggunya. Video tersebut beragam jenisnya, baik itu makeup tutorial, challenge yang bersifat menghibur, atau video parodi. Ia sebisa mungkin membuat video dan mengemasnya dengan konsep unik. Ada atau tidak ada acara yang dihadiri, Rachel selalu berusaha memenuhi janjinya.

Dituturkan oleh vlogger populer Natasha Farani yang sering mengunggah video tutorial hijab, modal utama yang terpenting adalah memiliki rasa percaya diri. Jika tidak percaya diri berbicara di depan kamera, video yang dihasilkan akan terasa 'dipaksakan' dan hasilnya kurang maksimal.

"Modalnya yang penting percaya diri, ada kemauan dan punya kamera. Mau kamera handphone pun nggak apa-apa," tuturnya saat diwawancara Wolipop melalui e-mail, Selasa (11/5/2016).

Menurut wanita yang biasa disapa Tasha ini, tidak masalah merekam dengan kamera ponsel meski hasil gambarnya tidak sebagus kamera pada umumnya. Namun setidaknya Anda telah memiliki keinginan untuk mencoba mengekspresikan diri di depan kamera.

Dulu saat awal-awal mengunggah video tutorial hijab, iapun hanya menggunakan kamera depan dari laptopnya yang resolusi videonya terbilang rendah. Tetapi Tasha tetap konsisten membuat tutorial hijab hingga saat ini pengikut di akun YouTubenya berada pada angka lebih dari 123 ribu orang.
Via : wolipop
 

Design by iPhonesia - iPhone 5Kim DotcomRaisa AndrianaiMessagemdrcct.comJasa JailbreakRaja Jailbreak