Dapat Barang Gratis Hingga Populer, Ini Asyiknya Jadi Video Blogger

Share on :
Dapat Barang Gratis Hingga Populer, Ini Asyiknya Jadi Video Blogger


kotabontang.net - Video blogging atau vlogging menjadi suatu hal baru yang mulai banyak dilakukan oleh orang-orang, tidak terkecuali para wanita. Namun bukan hanya sekadar menyalurkan hobi cuap-cuap di depan kamera dan mengunggah ke dalam blog serta akun YouTubenya, rupanya ada keuntungan lain yang dirasakan para video blogger (vlogger) tersebut. Apa saja?

Salah satu vlogger kecantikan Rachel Goddard memaparkan, ia merasakan banyak keuntungan semenjak melakukan vlogging sejak 2015 silam. Salah satunya adalah memiliki banyak teman yang mendukungnya dan menyemangatinya ketika ia tinggal di luar negeri.

"Aku hanya berdua sama suami. Suami kerja pulang malam di Kazakhstan aku ngga ada teman dan jarang ada orang Indonesia. Waktu aku bilang aku home sick sama Indonesia banyak orang Indonesia di luar negeri yang komen, mereka juga ngerasain hal yang sama jadi aku nggak sendirian," katanya saat dihubungi Wolipop melalui telepon, Rabu (11/5/2016).

Dirinya melakukan para penggemar dan penonton akun YouTubenya bukan sebagai fans melainkan sebagai teman. Berkat itulah banyak bantuan dan dukungan moral yang mengalir padanya meskipun Rachel belum pernah bertemu dengan mereka.

Lebih lanjut ia menceritakan, saat ia berkata kepada para penontonnya bahwa ia akan ikut suami pindah ke China, rupanya banyak orang Indonesia yang bersedia membantunya. Mereka tak sungkan berbagi informasi kepada Rachel agar dirinya bisa bertahan tinggal di negeri orang.

"Banyak banget orang Indonesia yang tinggal di China atau pernah tinggal di sana bantuin aku kasih tahu restoran Indonesia. Dan kalau di China kan akses internetnya terbatas dan nggak bisa buka Google atau YouTube, mereka kasih tahu caranya. Menurutku itu keuntungannya yang paling utama," lanjut wanita yang pernah bekerja sebagai makeup artist ini.

Keuntungan lainnya yang dirasakannya adalah mendapatkan endorsement dari berbagai brand dan online shop yang menjual produk kecantikan. Namun sayangnya saat itu ia dan suami tengah tinggal di Kazakhstan sehingga agak sulit untuk melakukan endorsement. Selang beberapa saat kemudian, ia dan adiknya yang tinggal di Indonesia berlibur ke Srilanka dan sang adik berbaik hati membawakan satu koper yang isinya produk endorse semua.

Ditambahkan oleh vlogger Natasha Farani yang rajin mengunggah video tutorial hijab, ia lebih dikenal orang dan seringkali ada yang menyapanya saat dirinya bepergian. Selain itu, penggemarnyapun juga semakin bertambah. Namun sama dengan Rachel, wanita yang biasa disapa Tasha ini menyebut penggemarnya sebagai teman-temannya.

"Kalau di jalan suka ada yang nyapa aku. Semuanya support aku. Selain itu banyak online shop dan brand yang mau kerja sama. Ini juga salah satu mata pencaharian aku," demikian ungkapnya ketika diwawancarai Wolipop melalui e-mail, Selasa (10/5/2016). (itn/itn)
 

Design by iPhonesia - iPhone 5Kim DotcomRaisa AndrianaiMessagemdrcct.comJasa JailbreakRaja Jailbreak