Daftar 10 Wanita yang Sukses Meniti Karier Sebagai Video Blogger

Share on :
10 Wanita yang Sukses Meniti Karier Sebagai Video Blogger

kotabontang.net -Video blogging (vlogging) tidak lagi sekadar menjadi suatu aktivitas untuk menyalurkan hobi. Justru berawal dari hobi vlogging itulah, banyak para wanita yang berprofesi atau alih profesi menjadi seorang video blogger. Bahkan beberapa di antaranya mendulang kesuksesan yang berlimpah berkat konsisten mengunggah video ke dalam akun YouTubenya. Lantas siapa saja vlogger wanita yang sukses meniti karier dan mendapatkan penghasilan dari membuat video?


1. Michelle Phan



Wanita keturunan Vietnam ini mulai rajin mengunggah video di YouTube sejak 2007 silam. Hanya bermodalkan web cam di komputernya, Michell konsisten membuat makeup tutorial dan review kosmetik hingga akhirnya kini ia berhasil menjadi salah satu bintang YouTube dengan pendapatan mencapai ratusan milyar rupiah per tahunnya. Kini ia memiliki beberapa bisnis mulai dari lini kosmetik hingga komik online.



2. Bethany Motha



Di usianya yang belum mencapai 20 tahun, Bethany Motha sudah memiliki julukan sebagai bintang YouTube paling populer. Ia memiliki lebih dari 7.5 juta followers di akun YouTubenya. Biasanya Bethany tidak hanya mengunggah video makeup tutorial saja, ada pula video DIY dan video web drama.



3. Pony Makeup



Pony merupakan makeup artist asal Korea Selatan. Lewat akun YouTubenya, ia banyak memberikan tutorial makeup ala selebriti Korea. Wanita yang juga menjadi makeup artist pribadi untuk CL '2NE1' ini mulai berbisnis dengan merilis akun makeupnya sendiri bernama 'Pony Effect'. Berkat kegemarannya pada dunia makeup, ia pun banyak mendapatkan tawaran kerjasama dari berbagai kosmetik, salah satunya adalah Burberry.



4. Nikkie Tutorials



Dikenal dengan tutorial makeup setengah wajah, wanita asal Belanda ini mulai rajin mengunggah video makeup tutorial ke akun YouTubenya. Dalam satu minggu ada dua video tutorial yang diunggahnya. Berkat itulah ia kini banyak mendapatkan tawaran kolaborasi dan di-endorse oleh brand-brand kosmetik ternama.



5. Rachel Goddard



Rachel adalah salah satu video blogger asal Indonesia yang populer di kalangan para pecinta kecantikan. Videonya tidak hanya seputar video tutorial saja, namun ada pula video hiburan yang bergenre komedi. Rachel tak tinggal di Indonesia, melainkan bersama suaminya di Kazakstan. 



6. Amena Khan



Wanita multitalenta asal Inggris ini banyak memberikan inspirasi wanita muslimah lewat video tutorial hijab yang diunggahnya. Tak hanya itu saja, Amena pun juga kerap mengunggah foto OOTD (outfit of the day) sesuai dengan gaya berbusananya. Tak jarang, ibu dua anak ini juga mengunggah video makeup tutorial. Rajin mengunggah video sejak 2009 silam, kini Ameena sudah memiliki banyak pengikut dan sukses membuat lini hijab yang diberi nama Pearl Daisy.



7. Chriselle Lim



Disebut-sebut sebagai salah satu stylist paling sukses, Chriselle awalnya memiliki sebuah blog bernama The Chriselle Factor. Lalu ia mulai beranjak ke YouTube dan sering menampilkan gaya-gaya berpakaiannya. Wanita yang memiliki lebih dari 580 ribu subscribers itu bahkan telah berkolaborasi dengan beberapa brand ternama, mulai dari Tiffany & Co., Coach, Victoria's Secret dan Banana Republic.



8. Natasha Farani



Satu lagi wanita asal Indonesia yang rajin mengunggah video tutorial ke dalam akun YouTubenya yaitu Natasha Farani. Awalnya, ia hanya iseng-iseng membuat video tutorial hijab namun lama-kelamaan dirinya rajin mengunggah video hingga kini mendapatkan lebih dari 123 ribu subscribers.



9. Jenn Im



Jenn merupakan wanita berdarah campuran Korea-Amerika yang rajin membuat video di YouTube dan diikuti oleh lebih dari 1,6 juta pengikut di akun YouTubenya. Dengan nama chanel ClothesEncounters, ia tak jarang mengunggah video tutorial, OOTD, dan kegiatannya sehari-hari. Jenn kini tengah diajak bekerja sama dengan salah satu brand kosmetik populer di Amerika, Colourpop untuk menciptakan warna lipstik sesuai dengan kesukaannya.



10. Zoella



Memiliki nama asli Zoe Elizabeth Sugg, vlogger fashion dan kecantikan ini mulai membuat video sejak 2009 silam. Videonya telah ditonton lebih dari 540 juta kali. Hal itu membawanya sukses merilis produk perawatan kecantikan pada 2014 dan dinobatkan sebagai UK Favorite Vlogger pada 2014 oleh Kid's Choice Awards dan Choice Web Star di 2015 oleh Teen Choice Awards. (itn/itn)

 

Design by iPhonesia - iPhone 5Kim DotcomRaisa AndrianaiMessagemdrcct.comJasa JailbreakRaja Jailbreak